Thursday, July 3, 2008

Overload = Jenuh ?

Apakah saudara pernah mengalami overload ? Pekerjaan menumpuk, tugas bertambah, proyek belum selesai, urusan keluarga semakin kompleks, dan sepertinya tidak ada waktu luang untuk bernafas dari rutinitas kita sehari2.

Saya sedang mengalaminya. Setelah 1 semester berlalu, saya merasa benar2 overload. Setiap hari selalu berpikir permasalahan serupa dan tidak menemukan titik terang dari permasalahan tersebut. Dan, ketika kita telah overload, kejenuhan itu akhirnya muncul.

Sama halnya dengan sebuah komputer, ketika overload terjadi, komputer kita akan "hang" dan kita harus merestart. Begitu pula manusia. Terkadang kita perlu me-refresh diri kita dengan sesuatu yang menyenangkan, sesuatu yang membuat kita merasa segar, seperti ketika sebuah komputer di-restart.

Meluangkan waktu bagi keluarga, meluangkan waktu bagi hobby kita, beristirahat, pergi ke taman, bercengkerama dengan teman adalah sekian alternatif dari banyak kegiatan lainnya yang memungkinkan kita untuk refresh. Tetapi, janganlah lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Pencipta kita sebagai sumber kehidupan kita, yang akan memulihkan kejenuhan hidup kita.

No comments: